Sunday, January 7, 2018

Komentar Netizen, Penyebab Ahok Gugat Cerai Veronica Tan ?

Ahok bersama istri dan ketiga anaknya

Kebenaran gugatan cerai Ahok telah diberitakan beberapa media nasional. Salah satunya Kompas.com memberitakan melalui komentar Josefina Agatha Syukur dan Fifi Lety Indra, Adik kandung Ahok membenarkan gugatan cerai telah dikeluarkan tanggal 4 Januari 2018 dan kemudian didaftarkan ke Pengadilan Jakarta Utara tanggal 5 Januari 2018. Berita Ahok gugat cerai Veronica menjadi trending topik hari ini, tetapi faktor penyebabnya masih tanda tanya netizen ?.

Media www.CBI-1201.org memberitakan perceraian ahok disebabkan orang ketiga melalui link www.cbi-1201.org/9405/isu-orang-ketiga-penyebab-ahok-gugat-ceraiveronika . Namun ketika membuka isi berita tersebut, ternyata kebenarannya tidak bisa dipertanggungjawabkan. Karena metode penulisan berita sangat tidak sistematis dan bisa jadi berita hoax.

Karena itu, Kami coba mencari kebenaran berita tersebut, namun belum ada berita tentang penyebab Ahok gugat cerai istrinya di media nasional. salah satu netizen membantah berita penyebabnya karena pihak ketiga. Akun twitter Sutanto menyatakan "Saya percaya keputusan berat ini bukan karena cinta yang luntur atau perselingkuhan, tapi... GBU all"

Penyebab lain perceraian Ahok karena teror. Akun Twitter Yonatan Purba @Yonpurba mencurigai perceraian Ahok dengan Veronica, tidak lain untuk menyelamatkan keluarga dari teror yang menimpanya selama ini. Maka dengan bercerai akan membebaskan Veronica dan anak-anaknya dari teror. Komentar Yonatan "Teror demi teror menimpa Pak Ahok. Semoga Pak AHOK kuat hingga akhir. Saya tau Pak Ahok sosok yang sangat mengasihi keluarganya. Mari kita terus doakan yang terbaik"

Isu pembunuhan Ahok sudah lama beredar di publik. Pada bulan Juli 2017 lalu, Ahok sempat mendapatkan ancaman pembunuhan melalui aplikasi telegram. (baca : http://megapolitan.kompas.com/read/2017/07/20/06251531/saat-pesan-telegram-menguak-rencana-pembunuhan-ahok )

Namun, Penyebab perceraian Ahok dengan Veronica Tan tidak bisa diterka-terka sebelum ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak, baik dari pihak Ahok maupun Veronica Tan.

Mari bersama-sama memberikan support kepada keduanya agar tabah menghadapi semuanya. Beberapa netizen memberikan support:

Akun Twitter Bandung Lautan Api "Walau saya anti ahok, tapi jujur saja mendengar berita Pak Ahok gugat cerai Ibu Veronica Tan agak bergetar juga hati.. Semoga diberikan yang terbaik bagi Pak Ahok dan Bu Vero dan dimudahkan segala urusannya"

Akun Twitter Tsamara Amany Alatas,"Pak Ahok dan Bu Vero juga manusia biasa. Mereka berhak memilih dalam hidup. Kita tidak perlu mencampuri urusan pribadi mereka. Hanya berharap keduanya selalu diberi kekuatan dan kesehatan"

Akun Twitter pembela tanah air @DonyWenas "Saya melarang keras Ahok ceraikan istrinya, kecuali Ibu Veronica bersinah"

Doa kami untukmu Pak Ahok dan Bu Veronica Tan. Semoga kuat menghadapi semuanya.

No comments:

Post a Comment

Kebijakan dan Dampak Virus Corona di Indonesia

Ilustrasi Kekuatan ekonomi China sangat luar biasa di dunia saat ini. Kebangkitan ekonomi China bahkan mengalahkan Amerika Serikat. ...