Wednesday, January 29, 2020

Ilmuan Australia Menemukan Novel Coronavirus


Sebuah kabar menggembirakan vaksi novel coronavirus telah ditemukan para ilmuan dari Australia. Hal itu diumumkan Doherty Institue melalui websitenya.

Rumah Sakit The Royal Melbourne, Kepala Laboratorium di Dahorty Institute Dr Julian Druce mengungkapkan terobosan yang signifikan karena diagnosis virus yang akurat secara global. 

Pemerintah Cina telah merilis genom novel coronavirus dan sangat membantu untuk dilakukan diagnosis. Sehingga kita bisa menvalidasi dan menverifikasi semua cara pengujuan dan membandingkan sensitivitas dan spesifisitas untuk mengubah virus tersebut" Kata Dr Druce.

Vaksin ini rencananya akan dugunakan sebagai bahan kontrol positif dengan jaringan laboratorium dan kesehatan masyarakat Australia, dan juga dikirim ke laboratorium ahli bekerjasama dengan WHO di eropa" lanjutnya. 

Dr Mike Catton, Wakil Direktur Doherty Institute, mengatakan bahwa vaksin akan mengisolasi virus dengan teknologi molekuler dan memerangi virus.

"Uji vaksin akan memungkinkan untuk menguji retrospektif pasien yang dicurigai untuk mengetahui seberapa luas, dan akibatnya lain dan tingkat kematian sebenarnya", Kata Dr Catton.

Virus novel coronavirus dari sampel tiba di laboratorium di Rumah Sakit Royal Melbourne di Dahorty Instititue pada hari jumat, 24 Januari. 

"Kami sudah merencanakan untuk mengantisipasi kejadian seperti selama bertahun-tahun, dan itulah mengapa kami menemukan jawaban dengan begitu cepat" Kata Dr Catton.

Dr Catton juga memuji keberhasilan laboratorium dan dinas kesehatan Australia yang bekerja secara efektif. 

"Kami sangat senang dengan keberhasilan itu dan senang bisa merespon dengan cepat penyakit itu"

Sumber :  https://www.doherty.edu.au/news-events/news/coronavirus



No comments:

Post a Comment

Kebijakan dan Dampak Virus Corona di Indonesia

Ilustrasi Kekuatan ekonomi China sangat luar biasa di dunia saat ini. Kebangkitan ekonomi China bahkan mengalahkan Amerika Serikat. ...