Saturday, April 29, 2017

FOKUS KONFLIK AGRARIA

Ilustrasi Sumber: aktualpress.com

25 Mei 2016
Seribu Warga Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Berunjuk rasa menolak draft nol Peraturan Presiden tentang Badan Otorita Pariwisata Wakatobi
Selengkapnya



29 April 2017
Seratusan orang yang terdiri dalam pewaris tanah di Desa Wonua Morome, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe mendatangi kantor PT. Cahaya Modern Metal Industri (CMMI) Sabtu, (29/4).

Ketua Rumpun Pewaris, Landa mengatakan, sejauh ini pihak pewaris lahan belum pernah melakukan transaksi apapun dengan perusahaan namun ironisnya menurut Landa, perusahaan telah mendirikan pabrik yang masuk dalam lahan mereka.
Selengkapnya


27 April 2017
Sejumlah mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemerhati Masyarakat menggelar aksi demontrasi di depan Pengadilan Negeri kota Bau-Bau, Kamis, (27/4/2017). Aksi tersebut dikarenakan tanah masyarakat akan diambil salah satu oknum yang tidak bertanggung jawab. Sebelumnya masyarakat digugat oleh salah satu oknum yang akan mengambil tanah mereka tersebut

15 Maret 2017

Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) Andi Merya Nur menuturkan konflik sosial yang sering terjadi di Koltim masih seputar sengketa lahan. Meski keamanan di daerah cukup kondusif, namun persoalan lahan masih sering terjadi.

27 Februari 2017


Aksi unjuk rasa puluhan warga yang mengklaim pemilik lahan di kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Kendari, Jalan HAE Mokodompit, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (27/2/2017), berujung dengan penyegelan kantor tersebut
Selengkapnya

24 Januari 2017
Sengketa lahan antara Ambo Lolo dan Anthar Shaddad Al Damary yang terletak di Jalan Kembar Dua, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sampai saat ini belum ada kejelasan.

12 Januari 2017


Belasan pemilik tanah di Langara Raya, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) memboikot tanah mereka di lokasi jalan poros perkantoran menuju rumah sakit yang telah terbongkar akibat pembangunan jalan tersebut. Boikot itu ditujukan kepada pemerintah daerah setempat karena sudah dua tahun ganti rugi lahan belum juga dibayarkan.

17 September 2016


Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rasmin Kamil, menyesalkan  penyegelan  yang terjadi di SDN 1 Andowia, oleh pemilik lahan.
Selengkapnya

No comments:

Post a Comment

Kebijakan dan Dampak Virus Corona di Indonesia

Ilustrasi Kekuatan ekonomi China sangat luar biasa di dunia saat ini. Kebangkitan ekonomi China bahkan mengalahkan Amerika Serikat. ...