Saturday, January 13, 2018

Dua Orang Terkaya Dunia


Menurut situs www.bloomberg.com tanggal 13 januari 2018 mengumumkan peringkat orang terkaya di dunia.

Pertama, Jeffrey Preston Bezos atau biasa dipanggil Jeff Bezos. Lika liku kehidupannya, pasca selesai kuliah, bekerja di wall street sebagai ahli komputer.

Pria kelahiran 1964 itu kemudian mendirikan situs web amazon.com Pada tahun 1994. Salah satu situs yang mengambil nama sungai terbesar di dunia. Situs amazon merupakan perusahaan perdagangan elektronik multinasional yang berkantor di seattle, Washington, Amerika Serikat. 

Alumni ilmu komputer dan listrik, Universitas Princeton itu kemudian  mengembangkan situs web perdagangannya  diberbagai negara seperti Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, Jepang, Cina, Polandia, Belanda dan Swedia. dan membuatnya menjadi orang terkaya di dunia.  Situs ciptaan Jeff Bazos https://www.amazon.com

Pria kelahiran mexico itu kemudian mendirikan perusahaan 'blue origin' yang bergerak di bidang penerbangan sipil luar angkasa Tahun 2004. 

Blue Origin menghasilkan produk berupa kendaraan yang bisa terbang ke luar angkasa. Pada saat ujicoba pada tanggal 13 november 2006, kendaraan tersebut dapat terbang dengan ketinggian 285 kaki.

Ia berharap bahwa pesawat ruang angkasa swasta akhirnya bisa membawa perjalanan ruang angkasa dalam jangkauan massa. Sebuah video dari berbentuk kerucut Goddard kendaraan menunjukkan hal itu mendaki ke sekitar 85 m (285 ft) sebelum kembali ke Bumi, di daerah terpencil dari Texas. Untuk melihat produknya silahkan buka www.blueorigin.com

Menurut situs bloomberg, Jeff Bezos memiliki kekayaan $ 110 milliar dolar AS. melebihi kekayaan Bill Gates yang pernah menjadi orang kaya terdunia.

Kedua, William Henry "Bill" Gates atau biasa dipanggil Bill gates. Bill Gates sejak umur 13 tahun sudah mengenal yang namanya komputer. Ia bersama teman-temannya memplajari sistem komputer termasuk sistem processor data, khususnya Programmed Data Processor (PDP) 10 yang dimiliki Computer Center Corporation (CCC). Ia mengutak atik sistem operasi komputer yang dilarang waktu itu. Akhirnya tertangkap dan mendapatkan hukuman penjara.

Berbagai macam tempat kerja Bill Gates muda semua terkait dengan perangkat komputer. Akhirnya membawa namanya menjadi terkenal pada tahun 25 Juni 1981, ketika menciptakan program basic Microsoft untuk IBM. sejak saat itu, Microsoft dibawah kendali bill gates.

Pada tahun 1991, Bill Gates mengakhiri pernjanjian dengan IBM dan mengumumkan bahwa Microsoft mengalihkan operasinya ke pengembangan Windows NT. 

Program microsoft yang menjadikan Pria kelahiran tahun 1955 itu, menjadi orang terkaya di dunia. 

Pasca menikah dengan Melinda French pada tahun 1994, ia memasuki kegiatan filantropi dan mendirikan yayasan bernama Yayasan Amal Bill & Melinda Gates Foundation.

Bukan hanya itu, Istri Bill Gates mengajak orang terkaya ketiga, Warren Buffet dan orang terkaya ke lima, Mark Zuckerberg, pemilik facebook untuk menandatangi perjanjian "Gates Buffet Giving Pledge", yang isinya perjanjian untuk menyumbangkan setengah kekayaan mereka untuk kegiatan amal secara bertahap.

Kekayaan Bill Gates menurut Bloomberg sebesar 93,8 milliar dollar amerika atau selisih 16,2 milliar dollar  dengan Jeff Bezos.

Sumber 

No comments:

Post a Comment

Kebijakan dan Dampak Virus Corona di Indonesia

Ilustrasi Kekuatan ekonomi China sangat luar biasa di dunia saat ini. Kebangkitan ekonomi China bahkan mengalahkan Amerika Serikat. ...