Saturday, January 13, 2018

Netizen Ragukan Walikota Bisa Mengubah Wajah Kota Kendari


Sumber ; Grup Facebook Sultrawatch

Sebuah postingan gambar di grup sultra watch yang diupload akun facebook La Ode Wangkaroni dengan judul "Kota Kendari Kapan??". Dia menampilkan foto Walikota Semarang mengubah jalur transportasi menjadi trotoar dan publik space di kawasan Kota lama Semarang.

Melihat postingan itu, netizen kurang merespon dengan baik, dan meragukan kemampuan Walikota terpilih, Adriatma Dwi Putra mengubah wajah Kota Kendari seperti yang dilakukan Walikota Semarang.

Akun Mandonga Mandonga berkomentar' "Nanti kapan kapan"

Akun Laodewero Wero "Tahun gajah pi baru akan ada"

Akun Kimy Apriliana "Kiamat pi"

Akun Fadly Bryges "Seandainyaa kalian pilih Abdul Rasak Dulu, mungkin begini kendari"
Komentar Netizen di FB Sultra Watch


Beberapa netizen juga berkomentar terkait Kota lama Kendari yang sudah rata dengan tanah. Mengingat foto yang ditampilkan La Ode Wangkoroni tepat di kawasan kota lama Semarang. 

Akun Adnin Yasir mengatakan " Edededeh bicara kota lama itu. Kita lamanya sudah dihancurkan !!!"

Begitupun Akun Riski Kurniawan "Kota Lama Kendari ???. Sudah rata mii"

Namun, ada juga netizen tetap optimis dengan kepemimpinan Walikota terpilih, Adriatma Dwi Putra yang bisa mengubah wajah Kota Kendari kedepan.

Akun Achbar Alamsyah mengatakan "Pendapatan daerahnya mereka banyak. Wajar kalau pembangunannya mantap. Sabarmi Kendari akan menyusul"

Saya juga secara pribadi tidak meragukan kemampuan Walikota terpilih, mengingat dia alumni teknik salah satu universitas terkenal di Bandung. Otomatis banyak bersentuhan dengan ahli tata kota handal seperti Ridwan kamil dan lainnya. hehe

Apalagi melihat perkembangan pejalan kaki semakin meningkat dilihat dari jumlah warga yang melakukan melakukan jalan kaki di taman Walikota setiap hari minggu, bukan hal mustahil dilakukan Walikota Kendari kedepan.

Berikut beberapa wajah kota dunia yang mengubah jalur transportasi menjadi jalur pejalan kaki dan ruang publik. Sumber foto dari beberapa akun netizen yang tercecer :








No comments:

Post a Comment

Kebijakan dan Dampak Virus Corona di Indonesia

Ilustrasi Kekuatan ekonomi China sangat luar biasa di dunia saat ini. Kebangkitan ekonomi China bahkan mengalahkan Amerika Serikat. ...